Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Berdarah saat menyikat gigi merupakan gejala adanya masalah dengan gusi anda. Jika tidak segara ditangani akan berakibat buruk pada gigi anda. Cari Tahu apa yang menjadi Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Sekamat datang di salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang ampuh mengobati segala jenis penyakit yang salah satunya menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herpatitis B yang sudah terbukti ampuh. Disini kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan untuk segala penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berhubungan dengan kesehatan. Nah, di postingan kesehatan yang pertama ini kami akan memberikan info mengenai Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi yang sudah kami uraikan dibawah ini.

penyebab-gusi-berdarah-pada-saat-menyikat-gigi

Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi — Mungkin anda pernah mengalami gusi berdarah saat menggosok gigi. Bisa jadi hal tersebut karena terlalu bersemangat menggosok gigi atau menggunakan bulu sikat yang tidak tepat. Namun jika terjadi lebih dari sekali gusi berdarah saat menggosok gigi bukanlah hal yang normal.

Pendarahan di gusi tidak pernah tanda normal. Itu sebenarnya merupakan tanda ada penyakit pada gusi (seperti gingivitis atau radang gusi) yang berasal dari plak dan bakteri menumpuk di gusi,” seperti diungkap dokter gigi, Sally Cram.

Berikut ini adalah penyebab gusi berdarah saat menggosok gigi

  • Lupa menggosok gigi

Hanya butuh waktu 24 jam bagi bakteri untuk membuat peradangan di mulut. Jika sehari sebelumnya tidak menggosok gigi, tidak heran ada darah saat menggosok gigi seperti diungkapkan Cram.

  • Perubahan hormon pada wanita

Kala terjadi perubahan hormon pada wanita, misalnya pubertas, hamil, menstruasi, dan menopause, gusi lebih sensitif terhadap plak. Sehingga mudah memicu terjadi pendarahan pada gusi.

Menjaga kebersihan mulut dan sering berkumur merupakan cara untuk mencegah terlalu banyak plak menempel di sela-sela gigi dan gusi.

  • Stres, kurang tidur, diet tidak sehat

Saya sering melihat kasus gigi berdarah pada anak kuliahan. Mereka sering mengonsumsi makanan tidak sehat, begadang, stres, dan itu semua memengaruhi kemampuan tubuh melawan peradangan yang disebabkan bakteri di mulut,” jelas Cram.

  • Obat tertentu

Obat antidepresan dan pengatur tekanan darah bisa membuat mulut kering. Kekurangan air liur memungkinkan bakteri berkembang biak lebih banyak. Hal ini membuat gusi bengkak dan rentan berdarah.

Jika, mencurigai obat-obat penyebab mulut kering, konsulitasikan ke dokter dan dokter gigi. Ada produk yang membantu menjaga jaringan gusi tetap lembap seperti kata Cram.

  • Hal serius

Orang dengan penyakit kronis seperti diabetes serta leukemia dan HIV bisa menyebabkan imunitas tubuh menurun memicu gusi bengkak dan berdarah. Jika gusi berdarah terjadi beberapa minggu, segera periksa ke dokter.

Nah, itulah Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi yang mungkin belum anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan barua anda.

Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Iklan

Satu tanggapan untuk “Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s