Blog

Bahaya Akibat Menyikat Gigi Terlalu Keras

Banyak orang menyikat gigi terlalu keras, karena ingin maksimal membersihkan giginya atau memutihkan gigi. Padahal, cara itu justru akan menimbulkan masalah baru pada gigi. Ketahui Bahaya Akibat Menyikat Gigi Terlalu Keras

Selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Salah satunya adalah menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan Obat Hepatitis B yang paling ampuh, aman dan tanpa efek samping. Kami melayani dengan pelayanan terbaik yaitu Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai solusi pengobatan berbagai macam penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi seputar semua yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya mengenai Bahaya Akibat Menyikat Gigi Terlalu Keras. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

bahaya-akibat-menyikat-gigi-terlalu-keras

Bahaya Akibat Menyikat Gigi Terlalu Keras — Banyak orang menyikat gigi dengan cukup keras dan bertenaga dengan harapan giginya akan menjadi lebih bersih dan putih. Meskipun mungkin tak terlihat ada kerusakan, menyikat gigi terlalu keras sebenarnya memberikan efek buruk bagi kesehatan gigi dan gusi.

Menyikat gigi terlalu keras dapat meningkatkan sensitivitas gigi, padahal secara alami sensitivitas gigi akan dengan sendirinya meningkat seiring dengan penipisan lapisan email akibat pertambahan usia, seperti dikutip dari Periclean.

Jika kita menyikat gigi terlalu keras, lapisan email gigi akan semakin menipis dan akan memperburuk kondisi gigi di usia tua nanti. Apa akibatnya jika sensitivitas gigi meningkat? Gigi akan semakin sensitif, terkena minuman yang terlalu panas atau dingin pun akan membuatnya sakit.

Untuk mengatasinya, gunakan sikat gigi dengan bahan sikat yang halus atau jenis soft. Batasi juga waktu Anda menyikat gigi maksimal 2 menit. Selain itu, ringankan sedikit tekanan Anda saat menyikat gigi. Saat ini sudah banyak dijual sikat gigi yang memiliki kepala lentur dan akan ‘mundur’ jika Anda terlalu menekan saat menyikat gigi, sehingga bisa cukup membantu Anda.

Tak hanya meningkatkan sensitivitas gigi, menyikat gigi terlalu keras juga akan merusak gusi. Apakah gusi Anda sering berdarah saat sedang menyikat gigi? Perdarahan pada gusi bisa saja terjadi jika Anda memiliki beberapa jenis infeksi pada gusi, yang disebut sebagai gingivitis. Periksakan segera ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Jika gusi Anda berdarah saat menyikat gigi dan Anda tak memiliki infeksi, maka kemungkinan Anda telah menyikat gigi terlalu keras dan menyebabkan gusi terkikis atau erosi gusi. Erosi gusi harus Anda waspadai sebab gusi memiliki fungsi untuk melindungi gigi, terutama pada akar. Penipisan gusi berarti risiko akar tersentuh akan semakin besar, efeknya kembali akan menambah sensitivitas gigi.

Baca Juga : Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda

Nah itu dia Bahaya Akibat Menyikat Gigi Terlalu Keras. Jadi setalah mengetahui bahayanya, buanglah kebiasaan seperti itu untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Bahaya Akibat Menyikat Gigi Terlalu Keras

Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda

Saat ini penyakit jantung memang tak lagi hanya menyerang orang-orang berusia lanjut. Kini, justru semakin banyak orang berusia muda terserang penyakit jantung. Cari tahu apa Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda

Selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Salah satunya adalah menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan Obat Hepatitis B yang paling ampuh, aman dan tanpa efek samping. Kami melayani dengan pelayanan terbaik yaitu Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai solusi pengobatan berbagai macam penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi seputar semua yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya mengenai Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda, langsung saja simak info lengkapnya berikut ini.

penyebab-serangan-jantung-di-usia-muda

Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda — Serangan jantung pada anak muda sering kali terjadi. Pada usia berapa pun, serangan jantung adalah kejadian yang sangat serius. Namun tampaknya hal ini terdengar lebih mengerikan bagi orang-orang usia muda. Tetapi, apakah serangan jantung pada anak muda sama fatalnya dengan yang terjadi pada orang lanjut usia? Ya dan tidak. Prospek jangka pendek untuk korban serangan jantung yang berusia di bawah 45 tahun sebenarnya lebih baik dibandingkan dengan pasien yang lebih tua. Mungkin karena mereka sering memiliki hanya satu gangguan pembuluh darah jantung dan juga memiliki otot jantung yang masih baik.

Namun, dalam salah satu penelitian terhadap pasien yang mengalami serangan jantung pada usia rata-rata 36 tahun, sebanyak 15% akan kemudian meninggal dalam waktu 15 tahun. Dalam studi lain dari kasus serangan jantung pada anak muda, baik pria atau wanita di bawah usia 40 tahun, hanya 1% yang meninggal dalam waktu 1 tahun, tapi ada sebanyak 25% meninggal dalam waktu kurang dari 15 tahun.

Penyebab serangan jantung pada anak muda

Ada banyak penyebab serangan jantung pada anak muda yang sama-sama berbahaya. Seluruhnya dapat menyebabkan serangan jantung pada pria dan wanita di bawah 40 tahun. Berikut diantara penyebabnya :

  • Penyakit Kawasaki

Ini adalah penyakit masa kanak-kanak yang langka. Kawasaki melibatkan peradangan pada pembuluh darah, seperti arteri, kapiler, dan vena. Kadang-kadang penyakit Kawasaki ini mempengaruhi arteri koroner yang membawa darah kaya oksigen ke jantung. Anak-anak yang memiliki penyakit ini dapat terkena masalah jantung yang serius di kemudian hari. Hal ini biasanya langsung diketahui oleh dokter jika Anda sudah mengalami serangan jantung kedua di usia 24 tahun.

  • Hypertrophic cardiomyopathy

Hypertrophic cardiomyopathy adalah penyebab umum dari serangan jantung pada anak muda, termasuk juga para atlet muda, dan ini biasanya diturunkan. Gangguan ini disebabkan oleh mutasi gen pada otot jantung, yang ditandai oleh membesarnya sel-sel otot jantung. Pembesaran ini lalu menyebabkan dinding ventrikel (“pompa” jantung) menebal, sehingga dapat memblokir aliran darah. Ventrikel kemudian harus bekerja lebih keras untuk memompa aliran darah yang membuat aktivitas fisik tidak aman, dan seringkali lolos dari deteksi dini.

  • Penyakit arteri koroner (CAD)

Ini biasanya merupakan penyebab serangan jantung pada pria. Sebanyak 10% dari seluruh serangan jantung terjadi pada pria di bawah usia 45 tahun. Sama halnya seperti serangan jantung pada orang tua, serangan jantung pada anak muda ini 80% disebabkan oleh penyakit arteri koroner, yaitu penyumbatan kolesterol pada arteri yang berfungsi melayani jantung. Penyebab lain dari serangan jantung dini pada pria meliputi kelainan dari satu atau banyak arteri, gumpalan darah di daerah lain yang dibawa ke arteri koroner, gangguan sistem pembekuan, spasme atau peradangan pada arteri, trauma dada, dan penyalahgunaan narkoba.

Bagian terbesar dari penyakit arteri koroner pada pria yang lebih muda dikaitkan dengan faktor risiko yang sama seperti pada orang tua. Hal ini termasuk riwayat penyakit jantung pada keluarga, merokok, alkohol, kolesterol tinggi, polusi udara, hipertensi (tekanan darah tinggi), obesitas abdominal, diabetes, sindrom metabolik, kurang olahraga, peningkatan kadar protein C-reaktif, dan pola makan yang buruk.

Cara Mencegah serangan jantung di usia muda

Faktanya, ancaman kesehatan jantung juga banyak disebabkan oleh gaya hidup. Merokok adalah ancaman terbesar, dan itulah mengapa ini merupakan hal pertama yang harus diperbaiki dan diperhatikan secara serius. Kelebihan berat badan atau obesitas merupakan faktor penting lain. Kurangnya aktivitas fisik juga dapat merusak jantung, sama seperti penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Dan untuk seseorang yang diabetes, kurangnya perhatian untuk kondisi serius ini juga dapat menimbulkan risiko untuk jantung.

Dan tanpa diragukan lagi, orang-orang dewasa usia muda lebih sering mengalami serangan jantung dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih tua, sehingga mereka harus memperhatikan gejala-gejala yang mungkin merupakan pertanda serangan jantung. Sementara itu, untuk serangan jantung yang terjadi akibat penyakit Kawasaki dan hypertrophic cardiomyopathy, Anda tidak memiliki kontrol, sehingga satu-satunya cara adalah Anda harus menjalani gaya hidup yang sehat.

Baca Juga : Manfaat Berkuda Bagi Perkembangan Otak Anak

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda yang kami kutif berdasakan dari beberapa situs. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan baru anda.

Penyebab Serangan Jantung Di Usia Muda

Manfaat Berkuda Bagi Perkembangan Otak Anak

Hobi berkuda ternyata memiliki manfaat untuk anak. Salah satunya dapat membantu meningkatkan memori, minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah pada anak. Cari tahu Manfaat Berkuda Bagi Perkembangan Otak Anak.

Selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin herbal yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Salah satunya adalah menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan Obat Hepatitis B yang paling ampuh, aman dan tanpa efek samping. Kami melayani dengan pelayanan terbaik yaitu Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai solusi pengobatan berbagai macam penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi seputar semua yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya mengenai Manfaat Berkuda Bagi Perkembangan Otak Anak yang telah kami uraikan dibawah ini.

manfaat-berkuda-bagi-perkembangan-otak-anak

Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan Otak Anak — Berkuda bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang anak-anak. Selain menyenagkan, menurut penelitian, berkuda ternyata bermanfaat untuk perkembangan otak anak.

Para peneliti dari Tokyo University of Agriculture menemukan, menunggang kuda dengan duduk di pelana dapat mengaktifkan bagian otak yang berkaitan dengan kemampuan belajar dan memori.

Para peneliti mencatat efek dari menunggang kuda dengan meminta anak-anak menyelesaikan tes matematika dan respons sederhana sebelum dan sesudah berkuda. Ada peningkatan kemampuan anak dalam melakukan tugas tertentu, tetapi hasilnya kurang signifikan ketika memecahkan soal matematika.

Menurut para ahli, hasil ini berarti bahwa menunggang kuda cenderung berpengaruh pada satu aspek kemampuan kognitif. Dalam hal ini, kecerdasan yang dipengaruhi adalah peningkatan memori dan belajar memecahkan masalah.

Profesor Mitsuaki Ohta selaku penulis studi mengatakan, salah satu ciri penting dari langkah kuda adalah percepatan tiga dimensi saat hewan itu menapak. Ia mengatakan, penelitian membuktikan bahwa pergerakan panggul kuda dapat memberikan masukan motorik dan sensorik ke tubuh manusia.

Dalam penelitian ini, saya percaya beberapa perbedaan hasil antara para penunggang dipengaruhi percepatan tersebut,” ujar Ohta, dilansir dari laman Yahoo Inggris.

Baca Juga >> Ciri Orang Dewasa Dengan Gannguan Hiperaktif

Demikian informasi mengenai Manfaat Berkuda Bagi Perkembangan Otak Anak. Semoga artikel singkat yang kami kutif diatas dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih telah berkunjung.

Manfaat Berkuda Bagi Perkembangan Otak Anak

Ciri Orang Dewasa Dengan Gangguan Hiperaktif

Selama ini perilaku hiperaktif atau ADHD (Attention-Deficit Hyperactivity Disorder) lebih banyak dialami anak-anak. Tetapi bukan berarti orang dewasa tak bisa mengalami ADHD. Untuk itu ketahui Ciri Orang Dewasa Dengan Gangguan Hiperaktif

Selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan distributor penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat untuk mengobati segala penyakit, dari mulai penyakit ringan sampai penyakit berat. Salah satunya adalah menyediakan Obat Hepatitis B yakni QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh, aman serta tanpa efek samping. Di kesempatan posting kali ini kami akan memberikan informasi yang cukup penting dan menarik yaitu mengenai Ciri Orang Dewasa Dengan Gangguan Hiperaktif. Tapi sebelum mengetahui ciri-cirinya, simak dulu sedikit informasi ADHD /  gangguan hiperaktif pada orang dewasa berikut ini, setelah itu barulah simak ciri-cirinya.

ciri-orang-dewasa-dengan-gangguan-hiperaktif

Ciri Orang Dewasa Dengan Gangguan Hiperaktif — Kebanyakan orang mengira bahwa ADHD (gangguan defisit perhatian dan hiperaktivitas) hanya dijumpai pada anak-anak. Tapi sebenarnya 30% -70% dari anak-anak dengan ADHD terus mengalami gejalanya hingga dewasa. Banyak orang dewasa yang selama bertahun-tahun tidak menyadari mereka sebenarnya memiliki ADHD.

ADHD atau Attention-Deficit/Hyperactivity Disorder pada orang dewasa merupakan kondisi mental seseorang yang mengalami kesulitan untuk memusatkan perhatian, hiperaktif (perilaku yang tidak bisa diam) dan kebiasaan impulsif (kesulitan untuk menunda respon / dorongan untuk melakukan / mengatakan sesuatu yang tidak sabar). ADHD pada orang dewasa memiliki beberapa gejala, diantaranya hubungan interaksi yang tidak stabil, lemah dalam kemampuan kerja atau belajar, dan rendahnya kepercayaan diri.

ADHD selalu dimulai dari saat ia berusia anak-anak, akan tetapi pada beberapa kasus hal ini tidak dapat didiagnosis sampai mereka dewasa. Proses pengobatan untuk orang dewasa sama seperti pengobatan pada anak-anak, termasuk juga obat-obatan stimulus atau perawatan medis lainnya, konseling (psikoterapi) dan perawatan untuk kesehatan mental yang diperlukan.

ADHD atau yang disebut juga Attention-Deficit Disorder (ADD) and Hyperactivity memiliki dua aspek utama, yaitu inattention (kondisi dimana sulit untuk memusatkan perhatian) dan hiperaktif (perilaku yang tidak bisa diam) – kebiasaan impulsif (kesulitan untuk menunda respon / dorongan untuk melakukan / mengatakan sesuatu yang tidak sabar).

Gejala ADHD pada orang dewasa mengikuti pola sedikit berbeda dengan pada anak-anak, diantaranya adalah :

  • Sulit untuk hidup teratur

Orang dengan ADHD sulit untuk menjalankan berbagai tanggung jawab orang dewasa seperti bertanggung jawab dalam pekerjaan, mengatur anak, membayar pajak, dan lainnya.

  • Menyetir ugal-ugalan dan kecelakaan lalu lintas

ADHD menyebabkan seseorang kesulitan untuk fokus dalam mengerjakan sesuatu, seperti misalnya menyetir kendaraan. Akibatnya, orang dengan ADHD sering menyetir ugal-ugalan dan menyebabkan kecelakaan, sehingga akhirnya kehilangan izin mengemudi yang dimiliki.

  • Masalah rumah tangga

Banyak pasangan tanpa ADHD yang memiliki masalah rumah tangga, sehingga pernikahan yang tidak harmonis bukanlah sebuah tanda pasti bahwa seseorang mempunyai ADHD. Tetapi terdapat beberapa masalah rumah tangga yang diakibatkan ADHD, umumnya pasangan penderita ADHD yang tidak terdiagnosis akan mengeluh bahwa pasangannya sulit menjaga komitmen dan sering acuh tak acuh. Jika Anda adalah orang dengan ADHD, Anda mungkin tidak mengerti kenapa pasangan Anda kecewa, dan merasa bahwa Anda disalahkan oleh hal yang bukan merupakan kesalahan Anda.

  • Perhatian mudah teralihkan

Penderita ADHD sulit untuk bertahan di dunia kerja yang rumit dan dinamis seperti sekarang. Akibatnya kinerja mereka di lingkungan kerja buruk, sebanyak separuh penderita ADHD sulit untuk tetap bertahan di satu tempat kerja, dan umumnya mendapatkan gaji yang lebih sedikit dibanding rekan kerja karena performanya yang buruk. Orang dengan ADHD sering merasa bahwa telepon dan email yang masuk saat bekerja sangat mengganggu dan menyebabkan mereka sulit menyelesaikan tugasnya.

  • Kemampuan mendengar yang kurang

Apakah anda sering bengong saat meeting? Atau suami anda lupa untuk menjemput anak padahal sudah diingatkan melalui telepon berkali-kali? Kesulitan untuk memberikan perhatian menyebabkan orang dengan ADHD memiliki kemampuan mendengar yang kurang, akibatnya dapat timbul miskomunikasi dan masalah di lingkungan sosial dan kerja.

  • Sulit untuk relaks

Anak dengan ADHD cenderung hiperaktif dan tidak bisa diam, hal ini lebih sulit diamati pada orang dewasa. Walaupun tidak tampak hiperaktif, orang dewasa dengan ADHD biasanya sulit untuk relaks dan bersantai. Orang lain akan menilai penderita sebagai orang dengan pembawaan yang tidak tenang atau tegang.

  • Sulit untuk memulai suatu pekerjaan

Seperti anak dengan ADHD yang sering menunda PR dari sekolah, penderita ADHD dewasa cenderung untuk menunda pekerjaan, terutama apabila pekerjaanya membutuhkan fokus yang tinggi.

  • Sulit mengontrol emosi

Penderita ADHD biasanya lebih sering marah karena hal-hal kecil dan merasa bahwa mereka tidak punya kontrol atas emosinya. Walaupun begitu, kemarahan mereka biasanya cepat mereda.

  • Sering terlambat

Banyak hal yang menyebabkan orang dengan ADHD sering terlambat. Biasanya fokus mereka terpecah saat akan pergi ke suatu acara atau pergi bekerja, misalnya saja tiba-tiba penderita berpikir bahwa mobilnya kotor dan perlu dicuci terlebih dahulu saat berangkat bekerja. Orang dengan ADHD juga cenderung untuk meremehkan tugas yang diberikan sehingga sering menunda pengerjaannya.

  • Tidak bisa membuat skala prioritas

Sering kali penderita tidak bisa memprioritaskan hal-hal yang harus dilakukannya. Akibatnya mereka sering bekerja melewati deadline, padahal mereka hanya melakukan sesuatu yang tidak penting dan bisa ditunda sebelumnya.

Nah itu dia Ciri Orang Dewasa Dengan Gangguan Hiperaktif atau biasa dikenal dengan ADHD. Walaupun tidak membahayakan kesehatan, ADHD pada dewasa dapat mengganggu produktivitas dan kualitas hidup seseorang. Jika anda memiliki tanda-tanda diatas, jangan ragu untuk menemui dokter. Bicarakan juga kondisi yang anda alami dengan pasangan dan keluarga anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual

Ciri Orang Dewasa Dengan Gangguan Hiperaktif

Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual

Beberapa makanan pumya sifat meningkatkan gairah seksua. Tetapi tak sedikit pula makanan yang justru bisa membunuh libido. Untuk itu cari tahu apa saja Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual

Selamat datang kembali di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan distributor penjualan obat herbal online terpercaya dan sudah berpengalaman. Kami menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat untuk mengobati segala penyakit, dari mulai penyakit ringan sampai penyakit berat. Salah satunya adalah menyediakan Obat Hepatitis B yakni QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh, aman serta tanpa efek samping. Di kesempatan posting kali ini kami akan memberikan informasi yang cukup penting dan menarik yaitu mengenai Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual. Untuk itu langsung saja simak informasinya berikut ini.

makanan-yang-menurunkan-gairah-seksual

Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual | “Baik pria dan wanita, hormon testosteron lah yang mendorong banyak libido atau gairah,” jelas Dr Michael Hirt, pendiri Center for Integrative Medicine di California San Fernando Valley, yang kerap membagikan daftar makanan bagi pasiennya yang mengeluh tentang penurunan gairah seks. “Testosteron rendah, berarti dorongan seks yang lebih rendah.”

Makanan tertentu dapat menurunkan kadar testosteron,” lanjut Hirt. Makanan yang paling mungkin untuk melakukannya ialah keju, cokelat, dan alkohol. Makanan ini dapat meningkatkan aktivitas enzim, aromatase, yang mengonversi testosteron menjadi estrogen.

Efek keseluruhan dari peningkatan aktivitas aromatase adalah kadar testosteron lebih rendah dan tingkat estrogen yang lebih tinggi.

Banyak yang menganggap estrogen yang tinggi dan testosteron rendah adalah “bencana” romantisme untuk laki-laki, tetapi wanita juga dapat mengalami gejala yang merugikan, ketika memiliki terlalu banyak estrogen.

The American Association of Naturopathic Physicians mencatat, ketika tingkat estrogen wanita terlalu tinggi, ia mungkin mengalami komplikasi kesehatan termasuk peningkatan gejala PMS, fibroid rahim, dan endometriosis serta gejala lain seperti alergi, penurunan libido, kelelahan, fibrokistik payudara, sakit kepala, infertilitas, lekas marah, dan penumpukan lemak di sekitar perut dan di atas paha.

Selain itu, banyak penelitian yang juga menunjukkan, bahwa kelebihan estrogen dapat menyebabkan kanker payudara, rahim, dan kanker ovarium, bahkan gejala menopause.

Jadi untuk membantu anda menjalani malam romantis, berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari karena bisa menganggu kadar hormon pengatur gairah :

  • Alkohol

Stigma yang beredar di masyarakat, alkohol sering disangkutkan dengan pemicu perbuatan seksual. Memicu untuk melakukan sexual abuse mungkin saja. Tapi, jika alkohol dapat meningkatkan gairah bercinta Anda, itu hanya mitos semata. Dr Michael Hirt, pendiri Center for Integrative Medicine di California San Fernando Valley mengatakan bahwa alkohol malah dapat menurunkan hormon testosteron dan fungsi seksual Anda.

  • Makanan bertepung

Tepung biasanya hadir pada makanan-makanan olahan. Maka dari itu, dr. Hirt menjabarkan bagaimana makanan olahan dapat menggiring Anda pada disfungsi seksual. Mineral seng yang terkandung pada tepung dapat mengganggu fungsi reproduksi pada pria. Selanjutnya, tepung juga akan mengantar Anda pada resistensi insulin dan kemudian menyebabkan diabetes. Diabetes kemudian menyempitkan arteri seseorang, hal tersebut mengarah kepada dua risiko terbesar yaitu gangguan jantung dan disfungsi ereksi. Jadi, jika Anda ingin kemampuan seks Anda prima, jauhi makanan olahan yang mengandung tepung seperti gorengan.

  • Buah bit

Makanan ini memang tidak umum di telinga masyarakat Indonesia. Buah bit merupakan sejenis umbi merah keunguan yang umumnya dijadikan sayur atau jus. Bit dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk meingkatkan fungsi otot. Bit meningkatkan estrogen dalam tubuh Anda, meningkatnya estrogen dapat membuat hormon dalam tubuh Anda menjadi tidak seimbang, salah satu yang akan dikorbankan adalah testosteron.

  • Buah-buahan berry

Berbagai macam berry memang menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia karena iklim tropis membuat kita selalu mencari makanan yang segar. Umumnya, kita memakan beri dengan kulitnya. Akan terasa sangat sulit jika kita memakan stroberi atau blueberry dengan menghindari memakan kulitnya. Lalu di mana masalahnya?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa akan terdapat unsur pestisida dalam kulit buah. Pestisida akan meningkatkan hormon estrogen, dampaknya akan sama dengan dampak yang dirasa dengan memakan bit. Namun, jika Anda mengonsumsi berry yang organik tanpa pestisida, kadar vitamin justru akan membantu Anda menjadi lebih aktif di ranjang.

  • Air dalam kemasan plastik

Bicara air minum kemasan, bukan berarti kita fokus pada minumannya, namun kemasannya. Umumnya, botol air minum terbuat dari bahan plastik. Dalam bahan plastik terdapat unsur yang dinamakan Bhispenol A atau bahasa medis umumnya menebut BPA. Sebuah studi Slovenia di Fertility & Sterility menemukan hubungan yang signifikan antara konsentrasi urin BPA pada pria dan jumlah keseluruhan sperma lebih rendah, konsentrasi, dan vitalitas.

Nah itulah Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual. Sebaiknya jauhi seluruh makanan tersebut jika tidak ingin gairah bercinta anda menurun. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Makanan Yang Menurunkan Gairah Seksual

Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Berdarah saat menyikat gigi merupakan gejala adanya masalah dengan gusi anda. Jika tidak segara ditangani akan berakibat buruk pada gigi anda. Cari Tahu apa yang menjadi Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi

Sekamat datang di salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang ampuh mengobati segala jenis penyakit yang salah satunya menyediakan QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herpatitis B yang sudah terbukti ampuh. Disini kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan untuk segala penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berhubungan dengan kesehatan. Nah, di postingan kesehatan yang pertama ini kami akan memberikan info mengenai Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi yang sudah kami uraikan dibawah ini.

penyebab-gusi-berdarah-pada-saat-menyikat-gigi

Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi — Mungkin anda pernah mengalami gusi berdarah saat menggosok gigi. Bisa jadi hal tersebut karena terlalu bersemangat menggosok gigi atau menggunakan bulu sikat yang tidak tepat. Namun jika terjadi lebih dari sekali gusi berdarah saat menggosok gigi bukanlah hal yang normal.

Pendarahan di gusi tidak pernah tanda normal. Itu sebenarnya merupakan tanda ada penyakit pada gusi (seperti gingivitis atau radang gusi) yang berasal dari plak dan bakteri menumpuk di gusi,” seperti diungkap dokter gigi, Sally Cram.

Berikut ini adalah penyebab gusi berdarah saat menggosok gigi

  • Lupa menggosok gigi

Hanya butuh waktu 24 jam bagi bakteri untuk membuat peradangan di mulut. Jika sehari sebelumnya tidak menggosok gigi, tidak heran ada darah saat menggosok gigi seperti diungkapkan Cram.

  • Perubahan hormon pada wanita

Kala terjadi perubahan hormon pada wanita, misalnya pubertas, hamil, menstruasi, dan menopause, gusi lebih sensitif terhadap plak. Sehingga mudah memicu terjadi pendarahan pada gusi.

Menjaga kebersihan mulut dan sering berkumur merupakan cara untuk mencegah terlalu banyak plak menempel di sela-sela gigi dan gusi.

  • Stres, kurang tidur, diet tidak sehat

Saya sering melihat kasus gigi berdarah pada anak kuliahan. Mereka sering mengonsumsi makanan tidak sehat, begadang, stres, dan itu semua memengaruhi kemampuan tubuh melawan peradangan yang disebabkan bakteri di mulut,” jelas Cram.

  • Obat tertentu

Obat antidepresan dan pengatur tekanan darah bisa membuat mulut kering. Kekurangan air liur memungkinkan bakteri berkembang biak lebih banyak. Hal ini membuat gusi bengkak dan rentan berdarah.

Jika, mencurigai obat-obat penyebab mulut kering, konsulitasikan ke dokter dan dokter gigi. Ada produk yang membantu menjaga jaringan gusi tetap lembap seperti kata Cram.

  • Hal serius

Orang dengan penyakit kronis seperti diabetes serta leukemia dan HIV bisa menyebabkan imunitas tubuh menurun memicu gusi bengkak dan berdarah. Jika gusi berdarah terjadi beberapa minggu, segera periksa ke dokter.

Nah, itulah Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi yang mungkin belum anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan barua anda.

Penyebab Gusi Berdarah Pada Saat Menyikat Gigi